Rabu, 27 Mei 2009

Obesitas

Obesitas kayaknya udah bukan hal asing lagi deh buat kita para cewek dan tentu aja itu hal yang paling menakutkan dan paling kita hindari. Karena obesitas itu gak hanya mengganggu estetika dan keindahan tubuh kita aja tapi ternyata juga bisa jadi sumber penyakit lho. Jadi jangan sepelekan yang namanya obesitas tapi inget kekurangan berat badan juga gak bagus lho……. Karena segala sesuatu yang terlalu berlebih maupun kurang emang gak baik tapi yang seimbang ato yang sesuai takaran itu baru yang baik. Beberapa hal yang bisa disebabkan oleh obesitas yaitu penyakit jantung, kolesterol, asam urat, diabetes dan masih banyak lagi penyakit-penyakit mengerikan yang bisa kita alami karena obesitas. So….. gak mau kan kalau kita dalam usia masih muda gini tapi udah kena penyakit-penyakit kayak tadi ( ya iyalah secara masih banyak hal yang bisa kita lakukan tanpa harus dihalangi penyakit dalam tubuh kita). Makanya nich lakuin hal-hal ini

  1. Makan secukupnya aja sesuai kebutuhan gitu.Lebih banyak menkonsumsi makanan yang sehat dan berserat biar pencernaan kita lebih lancar jadi gak ada lemak-lemak yang tertimbun dalam tubuh dan tentu aja kurangi dong makanan yang berlemak gitu.
  2. Olah raga secara teratur, meski cuma jalan-jalan keliling kompleks (skalian tp2 alias tebar pesona sapa tau ada cowok cakep dikomplek kita J) tiap pagi or sore itu udah cukup kok yang penting bisa bikin kta berkeringat sehingga bisa membakar lemak yang ada ditubuh. Olah raga tu ternyata banyak manfaatnya salah satunya bikin daya ingat kita lebih bagus cos dengan olah raga maka akan memperlancar aliran darah kita ke otak.
  3. Kurangi camilan-camilan yang bikin gemuk kayak coklat, biscuit. Yah…. Sekali-kali boleh juga tapi jangan tiap hari dunk selain bikin gemuk kan juga boros he he he. Kalau emang gak bisa ngilangin kebiasaan kita yang satu itu bisa kok diakalin ganti aja cemilannya ama buah, yogurt, atau jelly.

Setelah kita lakuin langkah-langkah tadi insyaAllah kita akan terhindar dari yang namaya obesitas. Selain tubuh jadi sehat dan terhindar dari penyakit kita juga bakal dapet tubuh yang bagus, cewek mana sich yang gak pengen punya tubuh ideal J. So…… yang namanya jaga berat badan itu penting kan lagipula bukan cuma buat urusan cantik aja tapi buat kesehatan juga penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar